Tempat Wisata di Jogja Yang Populer

Tempat wisata di Jogja yang romantis dan cocok untuk mereka yang sedang bulan madu atau sekedar liburan bersama pasangan sangatlah banyak. Yogyakarta kaya akan spot romantis yang cocok bagi Anda. Jogja atau Yogyakarta, atau dikenal juga sebagai Jogjakarta, atau Yogya adalah kota yang sangat eksotis di Indonesia, yang terkenal dengan karakternya yang unik. Kaya akan budaya dan tradisi, Yogyakarta adalah sebuah tempat di mana tradisi hidup berdampingan dengan kehidupan modern. Untuk Anda yang sedang berbulan madu, dianjurkan untuk membuat perjanjian dengan akomodasi di Yogyakarta sebelum Anda memulai perjalanan menikmati berbagai obyek wisata di Jogja. Ada banyak hotel romantis dengan harga yang variatif dan bergaya sangat Jogja. Berikut beberapa spot romantis yang bisa Anda kunjungi di Jogja:

5 Tempat Wisata di Jogja

  1. Malioboro

malioboro

Berlibur ke Jogja belum lengkap rasanya jika tak mengunjungi tempat ini. Kawasan Malioboro merupakan tempat wisata di Jogja yang utama, titik fokus dari Yogyakarta. Tempat ini terkenal karena tiga hal utama, yaitu 0 km, Benteng Vredeburg dan Malioboro. 0 km merupakan tempat awal hitungan di Yogyakarta dimulai. 0 km merupakan sumbu imajiner yang menghubungkan Gunung Merapi di utara, Tugu Jogja, Kraton Yogyakarta, Panggung Krapyak, dan Pantai Parangtritis. Di tempat ini para artis seni sering menunjukkan karyanya. Tempat ini juga terkenal dengan banyaknya bangunan dengan arsitektur gaya lama Eropa.

Sedikit bergeser ke utara, Anda dapat menikmati kemegahan Benteng Vrederburg yang merupakan tempat wisata di Jogja, yakni benteng yang sangat terkenal sebagai pertahanan bagi Yogyakarta di masa lalu. Di sebelah utara benteng, Anda akan menemukan tempat wisata di Yogyakarta yang sangat terkenal, yaitu pusat perdagangan Malioboro. Ada banyak produk kreatif dan unik termasuk kerajinan, lurik, batik, kulit dan berbagai produk modern mulai dari tas, busana, sepatu, yang ditawarkan kepada Anda. Malioboro adalah pertemuan antara pasar tradisional dan mall serta toko modern.

  1. Alun-Alun Utara

alun-alun utara

Setelah menikmati keramaian dan hiruk pikuk kawasan Malioboro, Anda bisa melanjutkan ke selatan dengan berjalan kaki atau naik angkutan tradisional, Becak dan Andong. Anda akan menemukan Alun-alun Utara, sebuah tempat wisata di Jogja yang dikenal sebagai tempat pertemuan antara Raja Yogyakarta dan rakyatnya. Serta tempat penyelenggaraan acara-acara besar di Yogyakarta, seperti Grebeg Maulid dan berbagai acara lainnya baik tradisional maupun modern. Di sebelah barat Alun-alun Utara Anda akan menemukan Masjid Gede Kauman. Masjid ini merupakan masjid pusat di Yogyakarta dan digunakan sejak zaman kuno oleh Sultan Yogyakarta untuk memimpin ritual Islam. Anda dapat menikmati arsitektur bergaya klasik dan aura tenang di masjid ini.

  1. Kraton Yogyakarta

kraton yogyakarta

Bergeser 200 m ke selatan ada Kraton, domain pribadi sultan, Raja Yogyakarta sebagai tempat wisata di Jogja yang utama. Anda dapat menikmati keindahan arsitektur dan sejarah Kesultanan Yogyakarta di tempat ini. Bergeser sedikit ke barat, terdapat Taman Sari. Tempat ini terkenal sebagai tempat para putri kerajaan mandi. Jejak kemegahan bangunan masih dapat dirasakan ketika Anda berjalan-jalan di tempat ini. Tapi jangan percaya pandangan Anda ketika tiba-tiba Anda melihat beberapa gadis putri cantik sedang bermain air di tempat ini. Percayalah, itu hanya imajinasi Anda saja.

  1. Candi Prambanan

candi prambanan

Pada hari ketiga, Anda dapat menikmati warisan bersejarah Yogyakarta, yaitu Candi Prambanan. Pastikan bahwa Anda menyewa mobil karena ini adalah perjalanan panjang. Prambanan adalah tempat wisata di Jogja yang terkenal sampai ke manca negara, sebuah candi Hindu di timur kota Yogyakarta. Arsitektur menakjubkan dan cerita di balik candi adalah daya tarik utama dari tempat ini. Di sekitar Prambanan, ada banyak candi yang lebih kecil yang bergaya Hindu dan Budha yang sayang untuk dilewatkan. Setelah seharian menjelajahi tempat ini, Anda dapat bersantai sambil menikmati matahari terbenam yang indah dari restoran di lokasi Candi Prambanan. Setelah itu Anda dapat menikmati epik Ramayana Jawa yang disuguhkan bagi Anda di malam hari.

  1. Pantai Parangtritis

Pantai parangtritis

Saatnya bagi Anda untuk bersantai sambil menikmati Pantai Parangtritis yang indah. Pantai Parangtritis adalah salah satu tempat wisata di Jogja dimana orang bisa menikmati keindahan sunset tak tertandingi. Anda bisa menikmati gelitik pasir terkena ombak atau naik kereta kuda. Temaram senja dari pantai dengan suasana romantis adalah tempat yang sempurna untuk bulan madu. Meskipun pengunjung tidak dianjurkan untuk berenang atau berselancar di sana karena gelombang besar dan berbahaya, Anda bisa mendapatkan banyak kesenangan dalam suasana romantis. Anda dapat menghabiskan malam di sebuah gubuk bambu dan makan hidangan tradisional untuk harga yang paling terjangkau.

Itulah beberapa tempat wisata romantis di Yogyakarta yang bisa Anda nikmati bersama pasangan Anda. Semua tempat wisata di Jogja tersebut akan membuat liburan atau bulan madu Anda menjadi berkesan. Jika Anda masih memiliki waktu luang, Anda dapat menutup wisata Anda dengan berfoto di Tugu Jogja, ikon dari Kota Yogyakarta. Setelah itu Anda dapat kembali untuk beristirahat di hotel, atau menikmati wisata kuliner Yogyakarta. Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang berbeda dan tradisional, Anda bisa pergi ke Plengkung Wijilan untuk menikmati hidangan Gudeg yang terkenal.

Tempat Wisata di Jogja Yang Populer | Dina Qyu | 4.5