Pantai Wedi Ireng, Keindahan Tersembunyi di Banyuwangi

Pantai Wedi Ireng – Meskipun tidak sepopuler objek wisata pantai lainnya, Pantai Wedi Ireng terbilang sangat layak untuk Anda kunjungi. Pantai ini merupakan salah satu pantai dengan pemandangan terbaik yang ada di Banyuwangi.

Pantai Wedi Ireng memiliki bentuk pantai yang terbilang cukup unik. Pantai ini memiliki bentuk seperti huruf ‘W’. Panjang garis pantai ini terbilang cukup panjang untuk ukuran sebuah pantai. Di sepanjang garis pantai Anda akan disuguhi keindahan pasir pantai putih yang sangat eksotis.

Pantai Wedi Ireng hingga saat ini masih belum terlalu dikenal oleh para wisatawan. Kondisi lingkungan pantai ini benar-benar masih sangat terjaga dan alami. Jika Anda ingin mendapatkan pengalaman mengunjungi pantai yang benar-benar masih bersih dan alami, maka pantai yang satu ini sangat kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi.

Berbeda dengan pantai selatan lainnya yang memiliki ombak yang tinggi, di pantai yang merupakan salah satu tempat wisata di Banyuwangi ini dentuman ombak terbilang cukup landai dan juga aman untuk digunakan berenang ataupun bermain air. Tidak hanya itu, landainya ombak ini juga didukung dengan air pantai yang sangat jernih dan juga pasir putih dasar pantai yang sangat menggoda. Tempat ini terbilang sangat sempurna untuk dijadikan sebagai tujuan destinasi wisata alam Anda.

Pantai-Wedi-Ireng-Banyuwangi

Lokasi Pantai Wedi Ireng

Letak Pantai Wedi Ireng ada di daerah Kecamatan Pesanggaran, tepatnya di Desa Sumber Agung. Letak pantai ini agak tersembunyi dan tergolong sulit untuk diakses.

Untuk bisa berada di lokasi Pantai Wedi Ireng ini, Anda dapat memanfaatkan beberapa jalur akses masuk yang tersedia.

Pilihan akses masuk ke pantai yang pertama adalah melalui Pantai Pancer. Dari Pantai Pancer, Anda membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam. Jarak yang harus dilalui sebenarnya cukup dekat yaitu hanya 2 kilometer. Akan tetapi medan yang harus ditempuh terbilang cukup ekstreme. Anda harus melalui berbagai macam semak belukar dan juga harus menyeberangi muara. Bila Anda berangkat di pagi hari, Anda bisa saja menyeberangi muara dengan berjalan kaki tanpa kendala apapun, akan tetapi jika sudah siang ataupun sore hari, muara tidak dapat diseberangi dengan berjalan kaki karena ombak yang cukup besar di sekitar muara ini.

Bagi Anda yang ingin lebih cepat dan praktis, Anda bisa menggunakan jasa ‘ojek perahu’ yang banyak disediakan oleh para nelayan di Dusun Pancer. Dengan menggunakan jasa para nelayan ini, Anda bisa menikmati keindahan pantai ini dengan lebih cepat dan tentunya juga lebih mudah. Untuk biaya sewa ‘ojek perahu’ ke Pantai Wedi Ireng ini, para nelayan menetapkan ongkos sebesar Rp 40.000,- untuk antar jemput, dan Rp. 25.000,- untuk satu kali perjalanan antar ataupun jemput saja. Waktu yang dibutuhkan untuk bisa sampai di pantai ini menggunakan perahu nelayan ini adalah sekitar 30 menit.

Fasilitas dan Akomodasi

Karena merupakan salah satu tempat wisata yang terbilang cukup tersembunyi dan sulit diakses, di Pantai Wedi Ireng ini Anda tidak akan menemukan satu fasilitas ataupun akomodasi penginapan sama sekali. Satu-satunya akomodasi yang tersedia adalah akomodasi transportasi ‘ojek perahu’ yang disediakan oleh para nelayan setempat.

Jika Anda berasal dari luar daerah Banyuwangi, Anda kami sarankan untuk mencari tempat penginapan di daerah Dusun Pancer. Di sana, Anda bisa menemukan berbagai macam homestay dengan harga yang relatif murah. Jarak Dusun Pancer dengan Pantai Wedi Ireng terbilang cukup dekat, sehingga Anda bisa menikmati keindahan pantai ini lebih lama.

Pantai Wedi Ireng, Keindahan Tersembunyi di Banyuwangi | Zikra | 4.5